Menu Close

Tips Meningkatkan Nilai Raport

Memiliki nilai rapot yang terus meningkat pastinya menjadi kebanggaan kedua orang tua dan juga siswa itu sendiri tentunya menjadi anak yang berprestasi disekolah. Dengan adanya peningkatan nilai dari kelas 1, ke kelas 2 dan terakhir ke kelas 3 SMA juga bermanfaat untuk siswa yang ingin meneruskan sekolah ke jenjang perguruan tinggi. Dengan adanya peningkatan nilai rapot ini, akan menjadikan nilai plus dari pihak sekolah yang akan merekomendasikan siswa tersebut untuk mendapatkan beasiswa masuk ke peguruan tinggi melalui jalur prestasi loh.

 

Jadi untuk dapat meningkatkan nilai raport dan ingin menjadi anak beprestasi di SMA, berikut beberapa tips supaya nilai raport meningkat dari kelas 1 s/d kelas 3 SMA:

  1. Merubah Pola PikirCara agar nilai raport meningkat dari kelas 1 s/d kelas 3 yang pertama siswa harus merubah pola pikir sejak masuk ke SMA. Saat pertama masuk ke SMA siswa harus menanam pola pikir menjadi siswa yang berprestasi di SMA dan bisa menjadi siswa yang terpintar di sekolah.Dengan menerapkan mindset seperti ini, jelas dari awal saat masuk SMA siswa memiliki tujuan untuk selalu menjadi Ranking 1 di Kelas bahkan mungkin bisa sampai Rangking 1 Paralel mengalahkan siswa di kelas lainnya.
  2. Berlajar Dengan TekunUntuk menjadi siswa yang berprestasi tentunya setiap hari harus menerapkan disiplin belajar dengan belajar dengan tekun. Siswa bisa mengatur jadwal belajar dengan baik, misalnya jam 7 malam sampai jam 8 malam untuk belajar matematika, di jam 8 malam sampai jam 9 malam mencoba mengerjakan latihan soal.Dengan menerapkan metode ini, pastinya akan membuat siswa lebih memahami mata pelajaran yang ingin dipelajari lebih mendalam dan siswa juga menjadi bisa memecahkan latihan soal-soal yang telah pelajari sebelumnya.
  3. Mengatur Waktu Belajar Dengan BaikMasih berhubungan dengan tips kedua, disini siswa harus pintar-pintar mengatur waktu belajar dengan baik. Siswa dapat menerapkan cara yang telah dijelaskan diatas. 1 Jam pertama untuk belajar dan 1 jam berikutnya untuk mencoba mengerjakan latihan soal.Tetapi dalam mengatur waktu belajar ini, kamupun jangan sampai lupa untuk menerapkan waktu istirahat saat belajar. Selain belajar sebagai pelajar pastinya siswa juga membutuhkan waktu untuk bermain dan bersantai, karena ketika fokus belajar terus setiap haripun bisa membuat otak menjadi stress. Padahal belajar yang efektif adalah belajar dengan kondisi yang rileks dan menyenangkan.
  4. Buat Kamar dan Meja Belajar Senyaman MungkinMembuat kamar dan meja belajar menjadi nyaman merupakan salah satu cara agar nilai raport meningkat dari kelas 1 s/d kelas 3 SMA. Karena dengan memiliki kamar dan meja belajar yang nyaman siswa akan belajar dengan kondisi yang tenang dan rileks.Pastikan saat proses belajar seluruh gadget baik kamputer, laptop dan smartphone dinonaktifkan terlebih dahulu. Sehingga proses belajar di rumah menjadi lebih efektif tanpa adanya gangguan.
  5. Bertanya Jika Ada Yang Belum PahamSelanjutnya tips yang tidak boleh diabaikan bertanya jika ada yang belum paham saat belajar. Jika saat sedang belajar ada beberapa materi yang tidak bisa kamu pahami sendiri, kamu bisa meminta bantuan orang tua, kakak ataupun guru ataupun tutor bimbel online atau offline. Jadi, siswa bisa memencahkan soal atau materi tersebut dengan lebih baik.

Nilai raport ini  digunakan sebagai laporan guru kepada orang tua siswa atau wali murid. Raport juga dibagikan setiap akhir semester kepada orang tua. Dengan memasukkan raport ke dalam map akan membuat tetap aman dan tidak rusak maupun robek. Map raport ini dapat dipesan di KIOSMAP.

 

Ya, KIOSMAP adalah pusat jual dan cetak map plastik kertas untuk kebutuhan ijazah atau raport sekolah, perusahaan dan perkantoran yang berlokasi di Mojokerto namun siap melayani pesanan map di seluruh Indonesia. Harga yang sangat bersahabat disertai dengan kualitas yang mumpuni, telah memantapkan posisi kami sebagai produsen map terkemuka di Indonesia saat ini. Kami sudah berpengalaman selama 10 tahun dalam bidang jasa pembuatan dan cetak segala jenis map raport. Segala kebutuhan anda tentang map, mulai dari map sekolah, map universitas, map pondok pesantren, map branding perusahaan maupun map acara resmi instansi, bisa kami penuhi dengan baik.